Minions Sang Pencetak Hattrick Terpaksa Harus Absen di Ajang Asia Championships 2017. Kenapa ya?


http://sportinfopedia.blogspot.com/2017/04/minions-sang-pencetak-hattrick-terpaksa.html

Nampaknya badminton lovers yang ingin segera melihat aksi ketangguhan Kevin/Gideon di atas lapangan harus berlapang dada untuk sedikit menunda keinginan tersebut. Pasalnya, dalam ajang terdekat yakni Asia Championships 2017 yang akan digelar di Wuhan, China mulai 25 April ini, pasangan minions memastikan diri untuk absen karena Marcus “Sinyo” Gideon cedera ringan pada pinggang. Namun dapat dipastikan oleh pelatih Minions (Herry Iman Pierngadi) bahwa cedera itu tidak parah. Bukan hanya minions, sederet wakil yang selalu menjadi andalan Indonesia di berbagai turnamen pun dipastikan absen diantaranya adalah Tantowi Ahmad/Lillyana Natsir dan Anggia Shitta Awanda/ Ni Ketut Mahadewi Istarani.


Untuk cedera pinggang yang dialami Marcus sendiri merupakan akibat dari kambuhnya cedera kaki lama yang dideritanya sehingga harus diistirahatkan dua hari ke depan.

“Enggak terlalu parah. Jadi cedera pinggang ini didapat dari cedera kakinya Sinyo yang sudah lama, jadi pas kaki bergerak ke depan itu menjalar ke pinggang,” Jelas Herry saat dihubungi pewarta pada Jumat (24/4/2017)


Herry menambahkan bahwa pada Jumat paginya Marcus masih menjalani serangkaian latihan, namun pinggangnya mengeras dan ia merasakan nyeri pada saat diperiksa sehingga sorenya pun tidak ikut menjalani latihan. Selain itu, adanya pada hari Sabtu-Minggu akan sekaligus dijadikan istirahat bagi Marcus. Dan diperkirakan akan latihan kembali pada Senin pekan depan dengan porsi ringan untuk melihat kondisinya setelah dua hari istirahat.


Di samping faktor tersebut, absennya duo Minions pada ajang kali ini adalah karena memang kondisinya yang masih belum membaik setelah mengikuti empat turnamen beruntun selama satu bulan lebih. Mulai dari All England, India Superseries, Malaysia Superseries, yang kesemuanya berakhir dengan gelar juara di tangan Minions dan yang terakhir adalah Singapore Superseries yang menghantarkan mereka hingga babak semifinal. 


Herry menambahkan bahwa pencapaian hattrick juara berutun lalu memang menguras fisik, pikiran, dan mental Minions. “Jadi kondisinya belum balik. Dalam arti kesegaran fisiknya loh. Makanya butuh istirahat sekaligus mengembalikan kondisinya. Daripada nanti belum balik di sana tidak maksimal lebih baik untuk persiapan Piala Sudirman Mei nanti saja.” Katanya menambahkan.


Ya, selain Piala Sudirman yang akan diselenggarakan pada 21-28 Mei 2017 di Gold Coast, Australia, Minions juga sedang mempersiapkan diri untuk perhelatan Indonesia Open Superseries Premiere 2017, pada 12-18 Juni 2017 di Jakarta Convention Center (JCC). Yuk doakan yang terbaik untuk atlet-atlet badminton Indonesia untuk terus berprestasi. Keep healthy, keep sporty!
Share on Google Plus

About bola

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

2 comments:

  1. Sayang sekali ya, Indonesia berkurang kekuatannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa diobati dengan prestasi wakil Indonesia yang lain ya. Kita doakan saja :)

      Delete