Ternyata Ping Pong dan Badminton Adalah Olahraga Terbaik untuk Otak



http://sportinfopedia.blogspot.com/2017/05/ternyata-ping-pong-dan-badminton-olah.html
Bukan rahasia lagi bahwa olahraga tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kekuatan dan kebugaran jasmani saja. Ternyata ada berbagai jenis olahraga yang juga bisa memperbaiki fungsi otak loh, salah satunya adalah ping pong dan olahraga yang bisa dibilang selalu menjadi andalan Indonesia di ajang olimpiade, apalagi kalau bukan badminton/bulutangkis.
Mengapa keduanya dikatakan baik untuk otak? Tidak lain tidak bukan adalah karena sama-sama membutuhkan konsentrasi yang sangat tinggi. Disamping itu, ketepatan yang sangat tinggi dan koordinasi mata dan tangan sangat dibutuhkan pula sehingga sanagt cocok untuk menjaga kebugaran otak.

Konstannya gerakan dan cepatnya permainan yang berlangsung juga bisa memberikan efek aerobik pada tubuh. Hal tersebut sudah dibuktikan dengan berbagai penelitian, yang mana jenis olahraga yang yang bersifat aerobik sangat mempengaruhi pemeliharaan fungsi kognitif atau kecerdasan.

Dr. Rodolfo Savica, ahli saraf dari Mayo Clinic di Rochester, Minnesota mengatakan bahwa aktivitas aerobik selama 30 menit per hari, atau sebanyak 5 kali dalam seminggu dapat mengurangi risiko penurunan fungsi kognitif. Yang mana fungsi kognitif dapat diperoleh dari jenis olahraga ini karena memaksa jantung bekerja lebih cepat. Dan karena memelihara jantung, risiko pikun bisa berkurang.

Tapi ternyata bukan cuma olahraga ping pong dan badminton aja loh guys yang bagus buat otak. Menurut para ahli dari Mayo Clinic, beberapa jenis olahraga yang baik untuk otak antara lain adalah ping-pong, badminton, taekwondo, dayung, dan kano.

So, sekarang selamat buat kalian yang emang udah menekuni olahraga di atas ya, semoga manfaatnya bisa dirasakan. Buat kawan-kawan lain yang juga ingin merasakan manfaatnya, jangan hanya dengan menonton aksi parta atlet di lapangan ya guys. Yuh ajak temennya buat main badminton dan ping-pong kalau nggak pengen cepet pikun. Hihi. Keep sporty, keep healthy!
 
Share on Google Plus

About bola

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment